Water & Health

KOLESTEROL - Tidak Selalu disebabkan oleh Lemak Hewani
+ click to enlarge

KOLESTEROL - Tidak Selalu disebabkan oleh Lemak Hewani

Kolesterol adalah zat yang terkandung dalam darah dan dinding sel yang bertugas untuk mengaktifkan hormon-hormon serta berfungsi sebagai perisai osmosis air pada dinding sel. Kolesterol yang terlalu banyak akan membentuk atheroma, yaitu bubur lemak yang akan menempel pada dindin pembuluh darah sedikit demi sedikit sehingga rongga pembuluh darah mengecil. Saluran yang semakin mengecil akan menghalangi peredaran darah sehingga menimbulkan berbagai ‘penyakit’ seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan sebagainya.
 

Selama ini dipercaya bahwa penyebab utama timbulnya kolesterol adalah pola makan yang mengandung terlalu banyak lemak hewani. Kenyataannya, banyak vegetarian juga mengidap kolesterol tinggi. Sesungguhnya, selain berfungsi sebagai faktor penting untuk memproduksi hormon, kolesterol berfungsi untuk melindungi kandungan air dalam sel, dan mengurangi air keluar melewati dinding sel. Kolesterol yang berlebihan diciptakan ketika sel sedang kekurangan air. Walau makanan tidak mengandung lemak, sel-sel tetap akan memproduksi kolesterol apabila kandungan air dalam tubuh tidak mencukupi kebutuhan darah dan sel itu sendiri.
 
Apabila tes kandungan kolesterol di atas 200ml/dl, biasanya dianjurkan untuk tes electrocardiogram/treadmill test untuk melihat apakah kandungan kolesterol itu telah mempengaruhi kerja jantung. Hal ini bisa terjadi jika kolesterol mulai menutupi dinding arteri jantung sehingga ada penyempitan saluran arteri. Biasanya pula akan diberi obat-obatan pelarut kolesterol, atau pengencer darah. Jika kolesterol tinggi dibarengi dengan tekanan darah tinggi, obat-obatan diuretik dan Beta Blocker untuk menurunkan tekanan darah bisa juga diberikan.
 

PANDANGAN TERAPI AIR (HYDROTHERAPY)
Walaupun faktor keturunan memegang peranan pembentukan kolesterol, jumlah kolesterol dalam tubuh bisa dikurangi dengan berolahraga dan melakukan diet yang seimbang. Tetapi cara terbaik untuk mengurangi kolesterol secara efektif adalah dengan memfokuskan pada sumber permasalahannya, yaitu kekurangan tubuh akan air. Minum air secukupnya yang dibutuhkan oleh tubuh akan mengurangi produksi kolesterol oleh sel, mengurangi kepekatan darah, serta menambah kelenturan pembuluh darah. Minumlah HYDRA THERA sedikitnya sebotol sehari (untuk orang dewasa) atau menghitung kebutuhan air dengan dasar: Berat Badan (kg) x 35ml. Usahakan berolahraga setiap hari dengan durasi minimum 60-menit dan mengatur pola makan yang seimbang dan kaya akan serat makan. Jangan lupa minum 2-gelas HYDRA THERA sebelum berolahraga, juga waktu sebelum makan.


Article by : HYDRA THERA Team

Other Articles:

•  ANJURAN MINUM HYDRA THERA